logo kepri

Ditulis oleh Administrator on . Dilihat: 151

KMA DAN GUBERNUR BESERTA ROMBONGAN

SEMPATKAN TINJAU GEDUNG PTA KEPRI

KMA KUNJUNGI PTA KEPRI

(Tanjungpinang/05/12/2022). Disela-sela waktu yang sangat padat, Ketua Mahkmah Agung RI Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M.H bersama gubernur Provinsi Kepulauan Riau Bapak Amsar Ahmad menyempatkan diri untuk meninjau langsung kondisi gedung Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau yang terletak di Jl Samudera No 1 Tanjungpinang. Rombongan KMA dan Gubernur tiba di lokasi pada hari senin tanggal 05 Desember 2022 pukul 14.00 Wib. Setelah sebelumnya rombongan baru saja meninjau lokasi tanah yang akan digunakan bangunan PTA Kepri di daerah Dompak.

            Kehadiran Ketua MARI dan Gubernur Prov Kepri ini langsung disambut oleh ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri yang baru Bapak Dr. Sutomo, S.H.,M.H. dan hakim Tinggi beserta jajarannya dan juga oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Drs. H. Ribat, S.H.,M.H. para hakim, panitera, sekretaris dan pejabat lainnya.

            Meskipun cuaca kurang mendukung, hujuan gerimis sedang mengguyur Tanjungpinang, tidak menyurutkan langkah orang nomor satu Mahkamah Agung RI dan Penguasa Kepulauan Riau ini untuk menyapa dan bercengkrama dengan warga Peradilan Agama yang sudah lama menunggu kehadiranan yang mulia beserta rombongan sejak pagi tadi.

KMA KUNJUNGI PTA KEPRI1

            Dalam kondisi hujan gerimis, Ketua Mahkamah Agung RI diminta untuk membuka selubung tabir plang nama gedung kantor Pengadilan Tinggi Agama Kepri yang baru saja di resmikan secara formal di Pengadilan Tinggi Kepulauan Riau siang tadi. Selesai itu yang mulia ketua Mahkamah Agung RI , gubernur Kepri, para Ketua kamar, dan hakim Tinggi dan hakim Tingkat pertama beserta jajarannya, langsung beramah tamah, dengan seguhan Kopi hangat dan makanan ringan telah tersedia. Saya merasakan gedung ini penuh dengan nilai sejarah yang tak terlupakan, karena gedung ini yang pertama sekali di bangun dan secara formal digunakan peruntukannya menjadi pengadilan hubungan industrial pada tahun 2006 oleh Ketua Mahkamah Agung saat itu Prof. Bagir Manan. kenangnya.

            Saya berharap gedung ini ketika selesai di rehap dan dijadikan gedung kantor Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau, nilai sejarah dan estetikanya tetap melekat dan dirawat baik karena dapat dijadikan sebagai cagar budaya bagi pemerintah Kota Tanjungpinang, harapnya.

            Waktu begitu sangat cepat bergulir, bapak KMA beserta rombongan, sore ini juga akan langsung menuju bandara Raja Fisabillahi untuk bertolak menuju Jakarta setelah melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Provinsi Kepulauan Riau. (terima kasih yang mulia dan bapak gubernur. By RR)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. Sultan Muhammad Syah, Kel. Dompak, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau - 29124

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi