logo kepri

Ditulis oleh Operator PTA Kepri on . Dilihat: 193

PTA Kepri Hadiri Undangan Sosialisasi Perma Oleh YM Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia

20 02 23 Zoom Perma 678 dari MA

Tanjungpinang, Jumat (20/02/23). Bertempat di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau sedang berlangsung kegiatan zoom dalam acara Sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung Terkait Administrasi dan Persidangan Perkara Perdata, Perkara Pidana Pengadilan Tingkat Pertama Banding, Kasasi dan Peninjauan Kembali Secara Elektronik. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Hakim Tinggi, Panitera, Panitera Muda Banding, serta Staf Pengelola Perkara secara Virtual (Zoom).

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh YM Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. sekaligus menjadi pembicara utama dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Selain itu turut hadir juga Ketua Kamar Perdata Mahkamah Agung I Gusti Agung Sumanatha, S.H., M.H. Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung Dr. Suhadi, S.H., M.H, Hakim Agung Syamsul Maarif, S.H., L.L.M, Ph.D. dan Panitera Mahkamah Agung Dr. Ridwan Mansyur, S.H., M.H. Dan sebagai moderator yaitu Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas Rizkiansyah, S.H., L.L.M.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan untuk terus menggalakkan hal-hal yang berkaitan tentang teknologi, dalam hal ini Mahkmah Agung sedang dalam proses mengubah paradigma dari konvensional ke arah digital, lebih lanjut disampaikan tentunya semua itu perlu kerja keras dan optimisme yang tinggi dari kita semua.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan pula bahwa tantangan demi tantangan tentunya pasti akan terus dihadapi dan kita harus bisa menyelesaikannya dengan cara yang bijaksana, bersama-sama kita wujudkan peradilan yang agung dan bekelas dunia melalui penguasaan IT. Cetak Biru Pembaruan Peradilan tahun 2010-2035 mengamanatkan bahwa pengadilan online dapat terwujud di tahun 2025.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung dengan lancar dan tertib, dan seluruh peserta yang tergabung di PTA Kepulauan Riau mengikutinya dengan seksama dan serius mendengarkan materi-materi serta penyampaian penting dari YM Ketua Mahkamah Agung sampai acara selesai.

20 02 23 Zoom Perma 678 dari MA 2

BY : LISPTAKEPRI

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. Sultan Muhammad Syah, Kel. Dompak, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau - 29124

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi