logo kepri

Ditulis oleh Operator PTA Kepri on . Dilihat: 712

IKAHI Cabang PTA Kepri Kupas Tuntas

Berbagai Persoalan Hukum Acara

22 02 23 Coffe Morning

Tanjungpinang, Rabu (22/02/2023).

Beberapa minggu setelah terbentuknya kepengurusan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau (PTA Kepri) yang kemudian disusul dengan pembuatan program kerja, maka pada hari Rabu, tanggal 22 Februari 2023 Pengurus IKAHI Cab. PTA Kepri menggelar acara Diskusi Hukum yang dikemas dalam kegiatan Coffe Morning.

Kegiatan Coffe Morning yang baru pertama kali dilaksanakan ini dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi PTA Kepri. Mereka nampak begitu antusias untuk mengikuti acara ini dimana sebelum pukul 08.00 WIB mereka telah hadir di Ruang Aula PTA Kepri yang menjadi tempat digelarnya acara ini.

Adapun materi diskusi yang dibahas oleh para Hakim Tinggi PTA Kepri dalam kegiatan ini adalah berbagai permasalahan yang timbul sekaitan dengan persoalan hukum acara perdata, mulai dari persoalan mediasi, tahapan-tahapan proses persidangan, izin perceraian bagi seorang Pegawai Negeri Sipil, TNI dan POLRI, masalah gugatan harta bersama dan persoalan-persoalan lainnya.

Satu persatu persoalan hukum acara perdata tersebut dikupas tuntas oleh para peserta diskusi, masing-masing Hakim Tinggi mengemukakan pendapatnya yang tidak jarang antara pendapat yang satu dengan yang lainnya saling berbeda. Tentu hal ini adalah hal yang lumrah di kalangan para hakim, sebab misalnya bila 3 orang hakim berdiskusi maka bisa jadi akan muncul 3 pendapat bahkan lebih dari itu.

Tidak terasa waktu terus berjalan, acara ini ternyata telah berlangsung hampir 1 jam yang mau tidak mau harus diakhiri berhubung karena adanya acara lain yang harus dilaksanakan di ruang Aula PTA Kepri. Di penghujung acara YM Bapak Drs. Jasiruddin, S.H., M.SI., yang dipercaya sebagai keynote speaker menyampaikan pendapatnya terhadap berbagai persoalan hukum acara yang kemudian diakhiri dengan kata penutup dari YM. Wakil Ketua PTA Kepri Ibu Dra. Hj. Rosliani, S.H., M.A. yang pada pokoknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengurus IKAHI Cab. PTA Kepri yang sudah melaksanakan kegiatan ini sembari berharap semoga acara ini membawa manfaat dalam rangka peningkatan kwalitas pengetahuan para Hakim Tinggi yang nota bene sebagai Hakim Pembina bagi para Hakim di Pengadilan Tingkat Pertama (Pengadilan Agama).

22 02 23 Coffe Morning 2

 By: LISPTAKEPRI

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. Sultan Muhammad Syah, Kel. Dompak, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau - 29124

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi