logo kepri

Ditulis oleh Operator PTA Kepri on . Dilihat: 97

KETUA PTA KEPULAUAN RIAU AJAK SELURUH HAKIM TINGGI

IKUTI KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS OLEH DITJEN BADILAG

30 03 23 Bimtek

Tanjungpinang, Kamis (30/03/23)

Bertempat di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau Ketua PTA Kepulauan Riau Dr. H. M. Sutomo, S.H., M.H., Wakil Ketua Dra. Hj. Rosliani, S.H., M.A. dan para Hakim Tinggi PTA serta Panitera mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama MA RI secara virtual.

Acara Bimtek yang dibuka oleh Plt Dirjen Badilag Bapak Prof. Dr. Hasbi, S.H., M.H. dengan narasumber Ketua Kamar Agama YM. Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. dengan tema ‘‘Implementasi Surat Edaran Mahkamah Agung Republik Indonesia Tentang Hasil Rapat Pleno Kamar Dalam Putusan Yang di Ajukan Kasasi dan Peninjauan Kembali di Lingkungan Peradilan Agama’’ berlangsung sejak Pukul 08. 30 WIB s/d 11.30 WIB.

Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Bapak Prof. Dr. Hasbi, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Dirjen Badilag ini merupakan suatu program rutin untuk meningkatkan kompetensi para hakim dan tenaga teknis lainnya di lingkungan Badan Peradilan Agama

Lebih lanjut dalam sambutanya Bapak Hasbi juga menyampaikan beberapa informasi terkait Badan Peradilan Agama khususnya mengenai dana yang telah disiapkan untuk menunjang segala fasilitas yang dibutuhkan

Setelah acara dibuka oleh Plt. Dirjen Badilag kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dan tanya jawab oleh YM Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. cukup menarik materi yang disampaikan oleh Ketua Kamar Agama sehingga tidak heran cukup banyak yang mengajukan pertanyaan. Banyak hal penting yang disampaikan oleh beliau antara lain agar isi SEMA bisa diterapkan oleh para hakim dalam rangka memeriksa dan memutus perkara yang ditangani.

30 03 23 Bimtek 2

By: LISPTAKEPRI

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. Sultan Muhammad Syah, Kel. Dompak, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau - 29124

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi