logo kepri

Ditulis oleh Operator PTA Kepri on . Dilihat: 115

KETUA PTA KEPULAUAN RIAU IKUTI KEGIATAN FGD PROPOSAL PEMBENTUKAN PENGADILAN AGAMA KELAS 1 A KHUSUS

DI LINGKUNGAN PERADILAN SECARA VIRTUAL

04 05 23 FGD

Tanjungpinang, Kamis (04/05/23)

Bertempat di ruang kerja Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau, Ketua PTA Kepulauan Riau Dr. H. M. Sutomo, S.H., M.H. mengikuti secara virtual kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini juga diikuti seluruh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung dari Pukul 09:00 WIB s/d Pukul 15:00 WIB.

Diskusi ini dilaksanakan sehubungan dengan akan disusunnya proposal Naskah Urgensi Pembentukan Pengadilan Agama Kelas IA Khusus di lingkungan Peradilan Agama oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Kegiatan di awali dengan pembukaan oleh mc kemudian dilanjutkan dengan Pemateri yang menyampaikan ide dan gagasan proposal yang akan diajukan untuk pembentukan pengadilan a1gama Kelas 1A Khusus di lingkungan Peradilan Agama. Dalam kesempatan yang sama disampaikan dalam diskusi tersebut terkait urgensi betapa pentingnya untuk dibangun pengadilan agama khusus. Mengingat banyak perkara yang mesti dipisah satu di antara yg lain.

Diskusi berlanjut dengan sesi tanya jawab dan tanggapan oleh seluruh petinggi Pengadilan Tinggi Agama. Dalam kesempatan yg sama Ketua PTA Kepulauan Riau ikut Merespon terkait proposal ini, adapun tanggapan dari beliau yakni tentang beberapa poin yang harus ditinjau ulang, serta mesti dikaji secara akademis dengan benar, selain itu disampaikan pula bahwa setiap daerah yang akan mendapatkan validasi ini mesti benar-benar bisa memenuhi kriteria.

Hampir 3 jam sesi tanya Jawab berlangsung hingga diputuskan akan ada diskusi-diskusi berikutnya untuk lebih memperkokoh proposal dalam pembentukan peradilan ini.

04 05 23 FGD 2

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. Sultan Muhammad Syah, Kel. Dompak, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau - 29124

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi