logo kepri

Ditulis oleh Operator PTA Kepri on . Dilihat: 103

KUNUJUNGAN KE PULAU PENYENGAT (CB NASIONAL); KETUA PTA KEPRI BERSAMA MENTERI PAREKRAF SANDI UNO

29 07 23 pulau penyengat

Tanjungpinang, 29 Juli 2023

Bersama Menparekraf Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua PTA Dr. H.M. Sutomo, S.H., M.H. Menghadiri Undangan Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad dalam rangka penilaian kelapangan Desa Wisata Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Perjalanan selama tujuh menit, Menaiki kapal Airud yang dijemput langsung oleh ibu Hj. Rahma, S.I.P Sebagai Walikota Tanjungpinang bersama Forkopimda lainnya, tak terasa obrolan singkat dengan beliau kapal mendarat di Pulau Penyengat yang merupakan desa wisata peninggalan sejarah yang mana dulu menjadi pusat Ibukota Kerajaan Riau Lingga.

 29 07 23 pulau penyengat 2

Walau Pulau ini kecil namun, tercatat sebagai salah satu Cagar Budaya Nasional. dan juga disinilah napak tilas perkembangan kerajaan Melayu Riau, yang banyak melahirkan para sastrawan, pemikir yang berpengaruh di Indonesia seperti yang dikenal sebagai pengukir sejarah Gurindam Melayu Tuanku Raja Ali Haji yang merupakan salah satunya adalah Raja Ali Haji (RAH) yang dijuluki sebagai Bapak Bahasa Indonesia. Tokoh ini terkenal lewat karya sastranya Gurindam Dua Belas dan juga disebut sebagai bapak pemersatu Bangsa.

 29 07 23 pulau penyengat 3

‘’Kita sama-sama mengetahui Kota Penyengat merupakan icon sejarah yang telah memberikan kontribusi kepada Bangsa ini, dan insyaallah saya optimis ini akan menjadi desa wisata berkelas dunia, Ujar Sandi (Menparekraf).

Dalam Kesempatan yang sama Ketua Pengadilan Tinggi Agama Dr. HM. Sutomo, S.H., M.H. Mengunjungi ‘’Perigi Gedung Hakim yang merupakan mahkamah syar;iyah Kerajaan Riau Lingga’’. Mudah-mudahan kedepan gedung ini mendapat banyak perhatian lagi dan dalam hal ini PTA Kepri siap untuk melakukan penelitian sejarah awal, napak tilas dari gedung peradilan ini yang merupakan bagian dari kita, khususnya di Mahkamah Agung RI, Ujarnya.

29 07 23 pulau penyengat 4

 mepta

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. Sultan Muhammad Syah, Kel. Dompak, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau - 29124

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi