logo kepri

Ditulis oleh Administrator on . Dilihat: 258

Mencintai Ulama Sebagai Manifestasi Kecintaan Kita Kepada Rasulullah SAW

“Ulama sebagai penerus tugas para Nabi, saat ini sudah sangat langka. Meninggal seorang kiyai atau ulama, belum dating gantinya meninggal lagi ulama yang lain. Ini disebabkan karena kita umat Islam para orang tua tidak mengkader anak-anak kita untuk menjadi ulama. Mengkader ulama merupakan wujud cara kita mencintai ulama, agar hidup kita berkah, dan mencintai ulama merupakan tanda kita mencintai nabi besar kita Muhammad saw”. Demikian salah satu hikmah ceramah agama yang disampaikan oleh Dr. Drs. H. Dalih Effendy, S.H. M.E.Sy. dalam acara perigatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di aula/ruang siding utama  Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H. M.H.,  Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau.

Kegiatan memperingati hari-hari besar Islam (PHBI) kali pertama diadakan di PTA Kepri tersebut, diselenggarakan pada Hari Rabu Tanggal 11 Oktober 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PTA Kepri, Dr. H.M. Sutomo, SH. MH., yang bersamaan dengan acara syukuran atas kepulangannya menunaikan ibadah umrah, dihadiri pula oleh Para Hakim Tinggi, Pejabat structural dan fungsional dan Pegawai lainnya serta para Pengurus dan anggota Dharma Yukti Karini Cabang PTA Kepri.

Dr. H.M. Sutomo, S.H., M.H.  mengungkapkan rasa kebahagiaan, dalam kata sambutannya selaku Ketua PTA Kepri. Beliau bersyukur kepada Allah telah Kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat dari berziarah ke makam Rasulullah saw di masjid Nabawi pada saat menunaikan ibadah umrah. Beliau selalu berdoa agar kita keluarga besar PTA Kepri diberi Kesehatan dan kemampuan untuk bisa menunaikan ibadah umrah dan berziarah ke makam Rasulullah dari dekat, sehingga ketika kita bershalawat kepadanya saat merayakan hari kelahiran beliau, kita akan selalu terbayang dengan makam Rasulullah saw dan kehidupan Beliau yang rahmatan lil alamin dan kita jadikan panutan dalam beraktifitas sebagai ummatnya yang kelak kita akan memperoleh syafaatnya dikemudian hari. 

Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di PTA Kepri, dimeriahkan dengan tampilnya ibu-ibu hakim melantunkan shalawat dalam kitab Barzanji dan Shalawat Busyra yang menjadi ciri khas setiap acara selalu ditayangkan di pemerintahan Provinsi Kepulau Riau. Kegiatan yang hidmat dan penuh makna ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Ishak, Panitera Muda Banding, dilanjutkan dengan santap siang bersama usai menikmati telur ayam rebus warna warni yang menjadi pohon hias ditengah Tengah acara tersebut. (Humas, PTA Kepri, 12 Oktober 2023) 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. Sultan Muhammad Syah, Kel. Dompak, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau - 29124

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi