logo kepri

Ditulis oleh Operator PTA Kepri on . Dilihat: 146

Ketua PTA Kepri Menjadi Narasumber dalam Pembinaan Mental TNI AL di Koarmada 1 Tanjungpinang

 06 11 23 Bintal

Tanjungpinang, Kamis (02/11/2023)

YM. Dr. H.M. Sutomo menjadi salah satu narasumber di kegiatan Pembinaan Mental TNI AL bertempat di Markas Koarmada 1 Tanjungpinang, selain Ketua PTA Kepri juga hadir menjadi narasumber yaitu Ketua MUI Kepulauan Riau serta Sekretaris Dewan Pengarah BPIP RI yang merupakan Mayor Jendral TNI, Pembinaan ini mengangkat Tema ’’Prajurit Jalesna Tangguh untuk NKRI, Patriot Pengawal Demokrasi Indonesia Maju’’.

Dalam materi ini YM. Dr. H. M. Sutomo menyampaikan bahwa semangat angkatan adalah semangat pemuda/i untuk memajukan NKRI. Untuk menjadi pribadi yang kuat dan tangguh kita juga harus menjaga kesehatan rohani yaitu hati dari kegiatan yang merusak hubungan kita dengan Tuhan, menjaga pikiran agar senantiasa positif dalam bekerja demi menjadi prajurit yang tidak lalai dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

06 11 23 Bintal 2

Serta beliau juga menyampaikan bebrapa point/kunci sukses untuk menjaga mental dan fisik dari agar tetap aman dan sehat;

  • -          Berdzikir atau mengingat tujuan awal.
  • -          Berfikir yang baik.
  • -          Bertindak yang benar.

Dalam closing statementnya beliau menyampaikan bahwa akan terjadi hal-hal yang tidak disangka-sangka di luar kuasa kita, namun tetaplah berbuat baik.

06 11 23 Bintal 3 

Selanjutnya beliau menjelaskan dan memperkenalkan PTA Kepulauan Riau yang baru diresmikan hampir 1 (satu) tahun lalu di Tanjungpinang ini dan sedikit menjelaskan bahwa Pengadilan Tinggi Agama merupakan instansi di bawah Mahkamah Agung dan satu atap dengan Peradilan Umum, Peradilan Tata Usaha Negara dan Peradilan Militer.

Demikian Pembinaan ini dilaksanakan setelah beberapa pertanyaan dan penyampaian dari beberapa narasumber dan acara pun ditutup dengan pembagian cendra mata serta melakukan foto bersama.

mepta

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. Sultan Muhammad Syah, Kel. Dompak, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau - 29124

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi