logo kepri

Ditulis oleh Administrator on . Dilihat: 197

Puncak Kegiatan Tasyakuran 1 tahun PTA Kepri, Meriah Penuh Warna

 06 12 23 Tasyakuran 1

Tanjungpinang, Selasa (05/12/2023)     

Kegiatan diselenggarakan di ruang sidang utama Prof Dr. H.M. Syarifudin, SH.MH dalam acara puncak kegiatan memperingati Tasyakuran satu tahun Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau (PTA Kepri). Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Provinsi Kepulauan Riau Bapak H. Sudarman, S.Sos., M.M. bersama Kepala Kanwil Kemenag, Ketua Baznas, Ketua MUI dan seluruh Pimpinan Pengadilan Agama sewilayah hukum PTA Kepri serta para undangan.

Drs. Mahmud Dongoran, MH, Hakim Tinggi PTA Kepri sekaligus sebagai Ketua Panitia melaporkan bahwa dalam menyambut Tasyakuran 1 tahun PTA Kepri yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2023, dikemas dalam berbagai kegiatan yang puncaknya diadakan Tasyakuran Hari Jadi ke 1 PTA Kepri Tahun 2023. Kegiatan yang diikuti oleh 6 Pengadilan Agama sewilayah PTA Kepri meliputi 10 cabang lomba diantaranya yaitu Video Profil, Lombe Bedendang group lagu Hymne MA RI dan Lagu Melayu, Berlombe Sambil Beguru (Besagu), Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan Kegiatan Sosial berupa Donor Darah dan Santunan Panti Asuhan Yatim serta penulisan 3 buah buku karya PTA Kepri.

Dr. H.M. Sutomo, S.H. MH. sebagai KPTA Kepri mengungkapkan dalam kata sambutannya bahwa kegiatan Tasyakuran Hari Jadi PTA Kepri yang pertama tahun 2023 ini merupakan ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT, dimana diusianya yang baru 1 tahun ini namun sudah eksis dan sukses melaksanakan tupoksinya dengan lancar, terutama eksistensinya sebagai anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang telah dikeluarkan Surat Keputusannya secara de jure sejak awal tahun 2023 oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. Dr. Sutomo, Mantan Wakil PTA Pekanbaru yang telah 1 tahun memimpin PTA Kepri ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pimpinan Pengadilan Agama sewilayah PTA Kepri yang telah berpartisipasi ikut mensukseskan kegiatan ini meskipun datang dari berbagai kepulauan yang jauh dan transportasi yang tidak mudah juga tidak murah. Di akhir sambutannya, Ketua PTA asli putra Lamongan-Jawa Timur ini melaunching 4 inovasi hasil karya Tim PTA Kepri. Inovasi penuh warna ini adalah Pertama Penerbitan 3 buah buku (Mahkamah Pulau Penyengat Cikal Bakal Lahirnya Peradilan Agama Kepualaun Riau, Sejarah Peradilan Agama di Kepulauan Riau, dan Perkembangan Peradilan Agama Dengan Bunga Rampai Permasalahan Hukum PTA Kepri). Yang kedua, Inovasi Mars PTA Kepri. Ketiga, Inovasi berupa Website PTA Kepri yang memiliki tiga bahasa yaitu bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab. Terakhir, inovasi video shalawat busyra PTA Kepri.  

 

Atas nama Gubernur Kepri, Staf Ahli Bidang Kesra membacakan sambutan Gubernur Kepri yang berisi ucapan selamat kepada PTA kepri dengan seluruh jajarannya atas terselenggaranya acara tasyakuran memperingati 1 tahun hari jadi PTA Kepri, semoga tetap jaya dan makin sukses dalam memberi pelayanan hukum dan keadilan. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyambut baik atas lahirnya pengadilan tingkat banding di Provinsi Kepulauan Riau, hal itu ditandai dengan dihibahkannya tanah untuk perkantoran di pusat pemerintahan Provinsi Kepri di Dompak, yang alhamdulillah pembangunan kantornya oleh Mahkamah Agung sudah dimulai tahun 2023 ini. Di akhir sambutannya Staf Ahli yang hobi bermain tenis ini mengajak kepada jajaran Peradilan Agama sewilayah PTA Kepri untuk selalu bersinergi membangun masyarakat Provinsi Kepulauan Riau sesuai dengan tupoksinya masing-masing baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota.

Acara tasyakuran ini, di akhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua PTA. Kepri yang diserahkan kepada Staf Ahli atas nama Gubernur Kepri dan Kepada Wakil Ketua PTA. Kepri yang diiringi dengan shalawat busyra dan menyanyikan lagu melayu lancang kuning yang penuh warna, meriah, dan bahagia serta sukacita.

06 12 23 Tasyakuran 2

mepta

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. Sultan Muhammad Syah, Kel. Dompak, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau - 29124

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi