logo kepri

Ditulis oleh Operator PTA Kepri on . Dilihat: 99

Bapak Ketua PTA. Kepulauan Riau Presentasi di Hadapan Anggota Komisi III DPR RI, Dalam Kunjungan Kerja Reses di Kota Batam

 31 07 24 reses komisi 3 1

Batam, Rabu (31/07/2024).

Kunjungan kerja Reses anggota DPR RI Komisi III ke Kota Batam dalam Kunjungan Kerja Reses masa persidangan V Tahun Sidang 2023-2024 melakukan audiensi dan tukar pendapat dengan mitra kerjanya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau yaitu PTA. Kepulauan Riau, PT. Kepulauan Riau, Kapolda Prov. Kepulauan Riau, Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Kanwil Kemenkumham Prov. Kepulauan Riau, BNN Prov. Kepulauan Riau.

31 07 24 reses komisi 3 2

Ketua PTA. Kepulauan Riau Bapak Dr. Drs. H. Suhadak, S.H., M.H. di hadapan anggota DPR RI. memaparkan tentang kondisi penanganan perkara yang di terima dan diselesaikan sewilayah PTA. Kepulauan Riau dan perkara Eksekusi yang diterima dan sudah selesai dilaksanakan dan anggaran DIPA 01 dan DIPA 04 serta kondisi Bangunan Kantor PTA. Kepulauan Riau yang sudah selesai dilaksanakan 100%.

Dalam kesempatan yang sama, beliau juga memaparkan tentang inovasi yang dibuat dan dilakukan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat pencari keadilan karena geografis wilayah hukum PTA. Kepulauan Riau tersebar di ribuan pulau yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

31 07 24 reses komisi 3 3

Inovasi unggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Sparing (Sidang pemeriksaan perkara secara Daring).

2. Sikile (Sidang keliling Elektronik).

3. HT.Disparitas 89 (Hakim Tinggi Diskusi Kepaniteraan Kesekretariatan secara tuntas dari jam 8 sd jam 9).

4. E-MR (Elektronik Manajemen Resiko).

5. Balai Singgah Rp.3 (Rumah Penginapan Pihak berperkara).

6. Silawa Bedelau (Sistem informasi layanan Warga Berbasis Elektronik untuk Daerah Pulau).

7. Silantang (Sistem Online Antrian Sidang).

Acara audiensi dan sharing antara anggota DPR RI Komisi III dengan mitra kerjanya berlangsung selama 2 hari, Rabu dan Kamis tanggal 31 Juli 2024 sd. 01 Agustus 2024.

Pemaparan Bapak Ketua PTA. Kepulauan Riau Yth. Bapak Dr. Drs. H. Suhadak, S.H., M.H. sangat diapresiasi oleh anggota DPR RI dan sangat mendukung inovasi yang telah dilakukan dengan demikian masyarakat merasa terayomi dan PTA. Kepulauan Riau hadir memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat. Demikian ungkap H. Muhammad Nasir Djamil, M.Si. anggota DPR Komisi III dengan penuh semangat.

31 07 24 reses komisi 3 4

Ketua Tim DPR RI Bapak Trimedya Panjaitan, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau atas nama pribadi dan lembaga DPR RI sangat mendukung dan bangga atas presentasi Ketua PTA. Kepulauan Riau. Hal ini menjadi masukan yang sangat berharga bagi kami dalam melaksanakan kebijakan dan mengambil keputusan di DPR RI.

Acara Reses ini diawali dengan pembacaan do'a yang disampaikan oleh YM. Wakil Ketua PTA. Kepulauan Riau (Drs. H. Nuheri, S.H., M.H.). Acara reses DPR RI ini juga dihadiri oleh Drs. H. Rusdi, M.H. (Panitera PTA. Kepulauan Riau), Rofiq Kurniawan, S.I.P. (Kasubbag. Keuangan dan Pelaporan PTA. Kepulauan Riau) serta Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah PTA. Kepulauan Riau.

Acara diakhiri dengan pemberian cendramata antara anggota DPR RI dan PTA. Kepulauan Riau.

31 07 24 reses komisi 3 5

Ttd.

(Humas PTA Kepri, Juli 2024).

mepta

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. Sultan Muhammad Syah, Kel. Dompak, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau - 29124

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi